5 Alasan Creamy Lipstick Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Selasa, 05 Desember 2017 - 16:44 WIB
5 Alasan Creamy Lipstick Bakal Jadi Tren Tahun Depan
5 Alasan Creamy Lipstick Bakal Jadi Tren Tahun Depan
A A A
JAKARTA - Lipstik menjadi salah satu alat make up yang diandalkan untuk mempercantik penampilan. Penampilan yang pucat dapat cerah seketika dengan menggunakan lipstik. Dari berbagai jenis lipstik, creamy lipstick diprediksi akan menjadi tren.

Dikutip dari Sociolla, lipstik jenis ini memberikan hasil akhir yang berkilau namun berbeda dari lipstik glossy. Saking banyaknya peminat, lipstik ini pun diprediksi akan menjadi tren di tahun depan. Lantas kenapa creamy lipstick harus Anda coba? Berikut ulasannya.

1. Lebih sehat

Sesuai namanya, creamy lipstik memiliki kelebihan berupa kandungan formula wax yang lebih banyak dibandingkan jenis lipstik lainnya. Karena kandungan wax-nya cukup tinggi, formula lipstik ini pun akan memberikan kelembapan yang lebih optimal pada bibir. Selain tekstur lipstik yang terasa lebih lembut, lipstik ini juga akan menghasilkan tampilan bibir yang tampak lebih segar dan sehat.

2. Mudah mengaplikasikannya

Selain membuat bibir lebih segar dan sehat, proses pengaplikasian creamy lipstik juga tergolong mudah. Tidak seperti saat mengaplikasikan lipstik matte cair yang memerlukan ketelitian dan harus mengikuti bentuk serta garis bibir, teknik pengaplikasian creamy lipstik bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan, proses pemerataan lipstik ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara seperti mengatupkan kedua bibir dan dengan bantuan jari.

3. Kulit bibir tidak kering

Creamy lipstik tidak akan membuat kulit bibir menjadi kering meski digunakan setiap hari. Lipstik ini memiliki kandungan yang ramah kulit seperti argan oil, castor oil dan ricinus communis seed oil. Jenis essential oil tersebut merupakan sumber vitamin E yang kaya akan anti-oksidan dan asam lemak yang tak hanya mampu melembapkan kulit bibir, tapi juga melindunginya dari bahaya radikal bebas.

4. Pigmentasi warna yang baik
Creamy lipstik memiliki pigmentasi warna yang sangat baik. Selain menutrisi kulit bibir berkat kandungan moroccan agran oilnya, produk bertekstur lembut ini juga memiliki warna yang sangat intens, bahkan hanya dalam sekali sapuan. Hasil akhir yang ditawarkan lipstik ini berupa silky finish yang tampak segar di bibir.

5. Mudah dibersihkan
Formulanya yang lembut dan berbasis minyak, jenis lipstik ini cenderung mudah untuk dibersihkan. Sehingga, Anda tak perlu khawatir formulanya akan membuat kulit bibir menjadi perih, kering dan pecah-pecah. Jenis lipstik ini juga memiliki daya tahan lama sehingga bisa digunakan setiap hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)